Ini Harapan Sobirin, Karnaval Hut Ri Ke 78, Tingkat Kecamatan Ringinarum

Salah satu Peserta pawai karnaval hut Ri ke 78 , PPK dan PPS Se-kecamatan di hadapan Juri dan camat Ringinarum, Sobirin, selasa(22/8/2023).

JURNALJATENG.ID,KENDAL– Ratusan masyarakat padati acara karnaval tingkat kecamatan Ringinarum, yang diikuti peserta pendidikan anak usia dini hingga SMA dan umum perwakilan desa. bertempat di kecamatan Ringinarum,kabupaten kendal,jawa tengah, selasa, (22/8/2023). Pagi.

Dalam perlombaan tersebut, Pemilihan Nominasi atau peserta yang mengikuti karnaval dinilai dari kreatifitas dan Karya, Dari segi Budaya tradisional, hal itu diungkapkan Sobirin, Camat Ringinarum, di meja kantor, usai acara karnaval yang dimulai pada 8 pagi hingga siang, selasa, (22/8/2023).

“Pada prinsipnya,makna dari karnaval ini sebagai rasa syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, kita merayakan dengan keberagaman,suku dan perbedaan ciri khas di desa masing-masing yang ada di kecamatan Ringinarum,kuncinya 1 kebersamaan untuk maju membangun kendal lebih baik, ujarnya.

Baca Juga  Kampung Tangguh Semeru Jawa Timur, Saat ini Total 1.559.

Lanjut Sobirin, kalau kita melihat dari PAUD TK SD SMP dan Umum perwakilan desa masing-masing, ini menjadi pembelajaran dalam rangka untuk membangun karakter generasi emas bangsa, karena merekalah generasi penerus melanjutkan Indonesia lebih baik, jelasnya.

Menanggapi perihal kenakalan remaja, kejadian kemarin, Sobirin mengajak seluruh Stekholder , pemdes dan kepolisian serta Koramil sinergi melakukan upaya pencegahan,

Baca Juga  Fadholi DPR RI Komisi V, Penuhi Aspirasi Masyarakat Bangun Infrastruktur Dikendal

“Pencegahan kenakalan remaja diperlukan, dengan Sosialisasi turun kebawah, memberikan himbauan kepada orang tua, agar anak anak tidak terjerumus dalam kenakalan remaja, ungkap Sobirin.

Selain itu,mengajar tanamkan akhlakul karimah serta budi pekerti luhur kepada anak anak kita, tidak perlu saling menyalahkan,pungkasnya.(JJID/SFK)

loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.