GAMKI Kota Semarang, Selamat Jalankan Ibadah Bulan Puasa Bagi Umat Muslim

Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Semarang, mengucapakan selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 1445 Hijriah untuk umat muslim diseluruh Indonesia.selasa (12/3/2024)

JURNALJATENG.ID, SEMARANG– Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Kota Semarang, mengucapakan selamat menjalankan ibadah puasa bulan Ramadhan 1445 Hijriah untuk umat muslim diseluruh Indonesia.

Penyelenggaraan puasa pertama untuk muhamadiyah pada hari senin 11/3/2024, sedangkan pemerintah melalui menteri agama dan Nahdatul Ulama dimulai puasa pada Selasa (12/3/2024). Ujar yudiwong.

Lebih lanjut,yudiwong menyatakan Beragam agama, etnis, suku, golongan, dan budaya. Praktek setiap pemeluk agama dengan mengedepankan perilaku moderat tanpa mengabaikan prinsip ajaran agama yang dianutnya adalah suatu keniscayaan agar terpelihara semangat toleransi, kerukunan dan kedamaian antar umat beragama.

Semangat nilai Moderasi Beragama yang perlu kita tanamkan saat bulan Ramadhan adalah saling menghormati, menghargai dan memuliakan antar yang beribadah puasa dan yang tidak dengan cara tidak menampakkan diri di hadapan orang yang sedang berpuasa ketika makan dan minum, sebagai wujud perilaku moderat, begitu pula sebaliknya yang berpuasa agar tidak mudah tersinggung apa lagi marah melihat disekitarnya sedang makan dan minum.

Baca Juga  Katua DPC PSI Banyumanik Dampingi Pembuatan Surat Domisili

“Sikap ini saling menguatkan satu sama lain dalam rangka peningkatan penghayatan dan pengamalan ajaran agama adalah manifestasi cara beragama yang baik,”imbuh yudiwong ketua GAMKI Kota Semarang.

Perlu diketahui bersama, Momen ramadhan merupakan bulan suci yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT bagi umat muslim diseluruh dunia.

Yudiwong berharap, agar seluruh masyarakat, khususnya Masyarakat Kota Semarang bisa saling menjaga menghargai setiap keyakinan, semoga umat muslim meniatkan berpuasa selama satu bulan penuh untuk meraih derajat muttaqin atau orang-orang yang bertaqwa. Menurutnya, menjadi golongan orang-orang yang bertaqwa merupakan esensi dari menjalankan puasa sebulan penuh di Bulan Ramadhan.

loading...
Baca Juga  Hari ke Empat, Ketua Kontingen Kendal Sulistyo Ari Yakin Target 10 Besar Tercapai

“Semoga dapat dimaksimalkan daya gunanya dan pemanfaatannya dalam mencapai esensi ibadah puasa Ramadhan, yakni mencapai derajat muttaqin,” kata Yudiwong dalam pesan video, Selasa (12/3/2024)

Yudiwong menegaskan, tidak ada kemenangan di bulan Ramadhan tanpa berzikir pada Allah, dan tidak ada kemuliaan dalam amal tanpa adanya keikhlasan. Yudiwong mengingatkan, tidak ada ampunan yang nyata dari Allah Yang Maha Besar tanpa adanya maaf dari sesama manusia.ujar yudiwong yang menjabat sebagai direktur utama PT jurnal Jateng.

Lanjut yudiwong,menyampaikan permohonan maaf jika kesalahan dalam ucapan maupun perbuatan yang disengaja maupun tidak disengaja kepada seluruh masyarakat Indonesia.

“Mohon maaf apabila ada kesalahan yang disengaja maupun tidak disengaja. Mari sambut Ramadhan dengan suci dan bersih. Selamat menunaikan ibadah Puasa Ramadhan,” pungkas Yudi Wong.

Baca Juga  Gas Elpiji Di Kendal Sulit Didapat, Pertamina Jamin Pasokan Aman Hari Raya

(JJID/RED/SY)