Kado Dibulan Kemerdekaan, “Petahana Mirna Annisa” Dapat Restu Kyai Sepuh

KENDAL, jurnaljateng.id, Ratusan kyai sepuh-Muda di kendal nyatakan dukungan Petahana Dr.Mirna Annisa untuk Lanjutkan memimpin Kendal.

Dukungan kyai NU kultural tersebut tak hanya berbentuk ikrar dalam deklarasi yang digelar di Ponpes Al Mustofa Desa Pandes Kecamatan Cepiring, namun juga dibubuhkan dalam bentuk dukungan resmi dalam sebuah surat pernyataan.

Gus din,Selaku Putra yai Rosyidi saat ditemui awak media mengatakan Gus-Gus muda Kyai NU Kultural siap menangkan Mirna Annisa ke 2 Periode,Dikatakan Mirna dalam kepemimpinannya berjalan baik dan bersih’Ungkapnya

Pengasuh Ponpes Al Mustofa Pandes KH Rosyidi mengaku sengaja mengundang lebih dari 100 kyai sepuh NU kultural untuk mendeklarasikan dukungan kepada Bupati Kendal Mirna Annisa agar terpilih kembali dipilkada tahun ini untuk memimpin Kendal.

“Alhamdulillah pada sore hari ini ada 100 lebih kyai sepuh yang mendukung Mirna Annisa memimpin kembali Kendal diperiode ke dua,” kata KH Rosyidi, senin (10/8/2020).

Menurut KH Rosyidi, perempuan boleh menjadi pemimpin asalkan mumpuni dan amanah seperti halnya keputusan Munas di lombok yang pernah dihadirinya pada beberapa tahun lalu yang memutuskan membolehkan Megawati Soekarnoputri memimpin Indonesia. Begitu juga yang terjadi dipilkada Jawa Timur, NU juga membolehkan Kofifah Indar parawansa memimpin Jawa Timur.

Baca Juga  Cawabup Yekti Handayani Angkat Bicarakan, Perihal Kampanye Hitam

“Realita yang ada sejak Kendal belum dipimpin Mirna, pembangunan masih tertinggal. Begitu dipimpin Mirna pembangunan dapat dirasakan masyarakat,” ungkapnya.

loading...

Dia berharap pelaksanaan pilkada tahun ini dapat berjalan aman dan damai sehingga dapat mewujudkan Kendal menjadi Kendal yang beribadat dan Kendal yang Baldatun toyibatun warabbun ghofur.
“Semoga pilkada nanti tidak ada saling hujat, saling serang, saling mencaci maki dan memojokan satu dengan lainnya dan dapat berjalan aman dan damai,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Kendal Mirna Annisa yang hadir dalam deklarasi para kyai sepuh mengaku kaget. “Awalnya saya itu dipanggil Kyai Rosyidi yang merupakan ulama sepuh di Kendal. Turun dari mobil saya kaget kok banyak kyai-kyai, tak tahunya saya diberi surat dukungan ini,” kata Mirna.

Baca Juga  DPD Golkar Kendal Bagi Paket Sembako Korban Banjir Di 3 Kecamatan

Dikatakan, surat dukungan yang diberikan kepada dirinya berisikan pernyataan dukungan untuk maju dipilkada 2020 dan permintaan agar saat maju dipilkada Kendal Mirna didampingi putera terbaik asli Kendal.
“Tiket pilkada ada dipartai pengusung. Apa yang menjadi permintaan kyai sepuh akan segera saya komunikasikan dengan partai pengusung. Semoga mendapatkan respon terbaik agar tidak mengecewakan semua pihak,” terang Mirna.

Mirna juga mengaku belum tahu siapa yang dimaksud putera asli Kendal yang layak mendampingi dirinya maju dipilkada tahun ini. “Saya akan meminta arahan dari kyai sepuh terkait siapa putera asli Kendal yang dimaksudkan,” ujarnya.

Diantara para kyai sepuh NU kultural yang hadir dalam deklarasi yakni, KH Muhklis Pengasuh Al Musyafa Kampir, KH Ghozali Pengasuh Ponpes Al Quraniyah Pegandon, KH Nasoha Rejosari Ngampel, KH Idris Sukolilan dan ratusan kyai sepuh lainnya.

Baca Juga  Kopasandi Gelar Giat Sosialisasi Pilwakot Semarang 2020

Selain itu Gus udin,Selaku Putra yai Rosyidi saat ditemui awak media mengatakan para ulama hadir untuk berikan Restu dan dukungan ke Petahana.

“Kami Gus-Gus Muda NU Kultural berjuang memenangkan Mirna dalam pesta demokrasi di 2020-2025,Karen Terbukti Bersih Teruji mumpuni,”‘Ungkapnya (SYIFAK/HEND)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *