Selametan Tandai Peresmian Sub Terminal Sawo Bandungan

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan informasi (Diskominfo) kabupaten Semarang Rudibdo SE, M.Si, meresmikan Sub Terminal Sawo di Kelurahan Bandungan Kecamatan Bandungan dengan cara slametan. Dengan konsep adat kebudayaan Jawa yang sederhana, Minggu (10/1/2021). Puncak peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Kepala Diskominfo dengan berkalung bungga sebagai penerima mandat dari pemerintah ataupun masyarakat.

Rudibdo mengatakan, Sub terminal Sawo di bangun dengan sebuah niat dan tekat untuk penataan kawasan wisata Bandungan. Ia berharap untuk ditempati juga dipakai untuk meningkatkan perekonomian masyarakat agar semakin sejahtera. Sub terminal ini juga dapat di pakai untuk mengatasi permasalahan di Kecamatan Bandungan yang berhubungan dengan lalu lintas,

Baca Juga  Tanam Pohon Di Camping Ground Gumuk Kapiran Bandungan

“Mohon kerjasamanya kepada semua pihak untuk dapat menjaga sub terimnal ini bersama-sama, pemerintah kabupaten Semarang akan berjanji untuk melengkapi fasilitas-fasilitas yang belum ada,” ujar orang nomor satu di Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Semarang.

Ketua Persatuan Pedagang Bunga (Persaba) Sukro Partolo M.Par berterimakasih pada pemerintah Kabupaten Semarang yang telah memberikan tempat dan fasilitas subterminal di kecamatan Bandungan guna untuk mencari nafkah bagi masyarakat Bandungan.

“Melalui tempat ini, berbermanfaat untuk mendukung destinasi wisata kawasan Bandungan sehingga dapat mengurai kemacetan di Bandungan,” Ujarnya.

Lebih jauh, Permintaan maaf dilakukan Camat Bandungan Anang Sukoco MM atas ketidak hadiran Wakil Bupati, Ngesti Nugroho MM yang seharusnya meresmikan Sub Terminal Sawo Bandungan.

Baca Juga  Orang Tua Membuang Bayi Terulang di Madiun

Untuk di ketahui, Selamatan tersebut juga dilakukan Doa lintas Agama dari penghayat kepercayaan, tokoh Agama Katolik FX Jumari RW 1Bandungan, tokoh Agama Kristen Pdt. Petrus Saribun Gintungan Bandungan, tokoh Agama Islam KH Sobri hadi wijoyo gamasan.

loading...

Hadir juga Kapolsek Bandungan, Danramil Bandungan , Lurah Bandungan,
pengurus Lembaga Ketahanan Masyarakat Kelurahan (LKMK) Bandungan, Ketua Rw7 Kel.Bandungan, Ketua RT 3 RW 7 Kel. Bandungan Linmas (hansip), Kel.Bandungan, Tim pedagang, Koordinator kios, Koordinator, Koordinator Tanaman hias, Koordinator ojek Bandungan, Koordinator Trans ceria , Koordinator Bunga potong (P3BB). Sesuai protokol kesehatan, pakai masker, cuci tangan, cek suhu dan jaga jarak.

Baca Juga  DJKN Temui Kabaharkam Polri Bahas Kerja Sama

(SARIBUN/HEND/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *