TNI Bersama Warga Bersihkan Akses Jalan, Akibat Tanah Longsor

TNI dan Warga Gotong Royong Bersihkan Runtuhan Bebatuan, Di Desa Sangu banyu Kecamatan Bawang Kabupaten Batang. (2/2/2021).

JURNALJATENG.ID, BATANG – Tidak berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya, tanah longsor masih mendominasi bencana alam di wilayah Kecamatan Bawang selama musim penghujan. Tanah longsor dan bongkahan batu besar menutupi akses jalan Dusun Pesanggrahan Desa Sangu banyu Kecamatan Bawang Kabupaten Batang. (2/2/2021).

Babinsa Desa Sangu banyu Kodim 0736/Batang Koptu Dodik membenarkan hal tersebut, “material tanah dan batu menutupi bagian jalan, sehingga tak dapat dilalui kendaraan pada Selasa pagi. Akibat hujan lebat sehingga terjadi tanah longsor dan bongkahan bebatuan yang menghalangi jalan tersebut”, terangnya.

Baca Juga  Ganjar Berkunjung Ke Rumah Mbah Padmo Antar Daging Kurban

“Tindakan yang kami lakukan bersama warga Dusun Pesanggrahan adalah melakukan kerja bhakti pembersihan tanah dan batu. agar para pengguna jalan, baik warga Desa Sangu banyu ataupun warga lain dapat melalui jalan itu lagi”

Lanjut Babinsa, “Penanganan darurat sementara untuk membuka akses jalan dilakukan secara manual. Alhamdulillah dalam kejadian tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa dan situasi terakhir jalan sudah bisa dilalui kendaraan roda dua”, jelasnya. 

Baca Juga  Terdampak Covid-19 Pasar Tradisi Lembah Merapi Bukit Gununggono Kembali dibuka

“Kami mengimbau agar masyarakat selalu waspada akan potensi bencana yang terjadi. Seperti tanah longsor terutama bagi warga yang rumahnya berada di ketinggian berdekatan dengan tebing, maupun daerah yang rawan akan bencana, juga waspada akan pohon tumbang, dan banjir,” imbau Koptu Dodik.

(SFAK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *