Raker Dewan Pendidikan Kota Semarang, Hadirkan Pakar Pendidikan

JURNALJATENG.ID, SEMARANGDewan Pendidikan Kota Semarang (DPKS) akan menyelenggarakan Rapat Kerja (Raker) untuk menyusun program kerja tahunan, Jum’at – Sabtu ( 4-5 /6) mendatang.

Ketua DPKS Dr Drs Budiyanto, SH, M.Hum mengatakan kegiatan ini akan dilaksanakan di hotel Grand Wahid Salatiga dan diikuti semua pengurus DPKS, perwakilan kepala sekolah SD, SLTP dan SLTA, koordinator satuan pendidikan dan perwakilan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Semarang
“Peserta raker sebelum membahas materi raker yang sudah disiapkan. akan mendapat masukan dari pakar pendidikan dan pelaksana kebijakan pendidikan di Kota Semarang,” kata Budiyanto di Semarang, Sabtu (29/5)

Budiyanto membeber, dua pakar pendidikan itu adalah Prof Dr DYP Sugiharto MPd.Kons (Guru besar Unnes) akan menyampaikan materi tentang Upaya Strategi Meningkatkan Mutu dan Kualitas Pendidikan di kota Semarang dan Prof Dr Rustono,M.Hum (Ketua Dewan Pendidikan Provinsi Jateng) akan menyampaikan materi tentang Upaya, Strategi dan Peran Serta Dewan Pendidikan dalam Meningkatkan Mutu dan Pendidikan di kota Semarang.

Baca Juga  Gali Harta Karun, Pria Tewas Di Kedalaman 15 Meter

Sedang narasumber pelaksana kebijakan pendidikan adalah Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang (Gunawan Saptogiri SH.MM) akan menyampaikan materi tentang Arah Kebijakan Dinas Pendidikan Dalam Peningkatan Kualitas dan Mutu Pendidukan di Kota Semarang.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Semarang, Drs Muhdi M.Ag akan menyampaikan materi tentang Kebijakan Kemenag Dalam Peningkatan Kualitas dan Mutu Pendidikan di Kota Semarang.

Baca Juga  Penerapan Perbub No. 53 Tahun 2011 Tentang Karaoke, Jangan Tebang Pilih

Ketua umum IKA Unnes itu menambahkan, selain akan berdiskusi dengan para narasumber peserta raker juga akan melakukan evaluasi hasil kerja tahun lalu dan menyusun program kerja yang akan dilaksanakan selama 2021.

Di forum raker ini, ujarnya, DPKS membahas berbagai masukan, termasuk dari pakar dan pelaksana kebijakan pendidikan di kota Semarang dan masukan dari tokoh -tokoh masyarakat Peduli Pendidikan .

loading...

Dijelaskan lebih lanjut oleh Budiyanto, berbagai masukan itu selanjutnya akan diidentifikasi untuk dimasukkan dalam materi pembahasan program kerja dan materi rekomendasi yang akan disampaikan kepada Walikota Semarang.
“Masukan-masukan itu diharapakan dapat dijadikan bahan pertimbangan dalam menetapkan kebijakan bidang Pendidikan di Kota Semarang sekaligus untuk mendorong kemajuan pendidikan di kota Semarang yang semakin berkwalitas dan meningkatnya mutu pendidikan,” katanya. (RDKS/JJID)

Baca Juga  Tanam Pohon Di Camping Ground Gumuk Kapiran Bandungan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *