Bangun Monumen Sepeda Motor Di Jalan Lingkar Weleri,Ini Pesan Kasat Lantas Kendal

Kasat lantas Polres kendal meresmikan Monumen tugu unit sepeda motor dijalan Lingkar Weleri, selasa (19/9/2023)

JURNALJATENG.ID,KENDAL – Salah satu warga weleri ,Doni (31) mengapresiasi apa yang dilakukan Satlantas Polres Kendal, adanya pemasangan Monumen tugu unit sepeda motor yang ringsek akibat kecelakaan,

“Monumen tugu menjadi perhatian untuk kita semua,agar waspada dan berhati-hati saat berkendara tidak ugal ugalan,” ujarnya

Itu bagian dari edukasi untuk kita semua, saat mau melintas melihat sepeda motor yang di buat Monumen,agar ada kesadaran pada diri sendiri karena keluarga menunggu kita saat pulang bekerja, tambah doni.

Sementara,AKP Afiditya Arief mengatakan,maksudu dan tujuan sepeda motor ringsek korban kecelakaan lalu lintas terpajang diatas sebuah monument, di perempatan ungup-ungup sebelum masuk jalur lingkar Weleri Kendal. Sepeda motor yang sudah ringsek ini sengaja dipajang di monumen kecelakaan lalu lintas untuk pengingat bagi pengendara agar berhati-hati dalam berkendara.

Baca Juga  Kapolres Banjarnegara Bantu Sembako Nenek Viral Yang Mencopet

Tidak hanya memajang sepeda motor yang ringsek, sejumlah tulisan jangan ikuti jejak kami dan hati-hati rawan kecelakaan juga dipasang dimonumen tersebut.

Kasat Lantas Polres Kendal, AKP Afiditya Arief juga menegaskan, monumen ini sengaja dibuat di sekitar ungup-ungup yang merupakan jalur rawan kecelakaan di pantura Kendal.Monumen Lakalantas ini dibangun, sebagai bentuk peringatan kepada masyarakat pengendara agar lebih berhati-hati karena di wilayah ini rawan terjadi kecelakaan lalu lintas yang menyebabkan kematian.

“Setidaknya setiap pengendara yang melintasi monumen laka lantas ini akan tersadar ketika tidak berhati-hati bisa berakibat fatal,” ujarnya saat meresmikan monumen Selasa 19/9/2023.dijalan lingkar Weleri.

loading...

Dikatakan, tugu atau monumen ini juga untuk mengedukasi warga dan pengguna jalan khususnya di Kendal untuk tidak mengikuti jejak seperti kendaraan yang terpajang di tugu tersebut.

Baca Juga  Pdt. Albert Yoku: Laksanakan Keputusan Presiden, Lantik Sekda Papua

“Ini bentuk edukasi agar selalu hati-hati dan tertib lalu lintas ,” imbuhnya.

Dikatakan juga, langkah Polres Kendal untuk menekan angka kecelakaan juga dilakukan dengan memasang rambu peringatan di wilayah yang rawan kecelakaan. Rambu imbauan ini dipasang di jalan tembus Ketapang-Patebon dan pantura Kaliwungu.

“Kita juga memasang rambu peringatan dan imbauan di jalur rawan kecelakaan. Seperti di jalan tembus di sekitar lokasi kecelakaan yang menewaskan 4 orang dan pantura Kaliwungu yang juga rawan kecelakaan,” tegasnya.

Satlantas Polres Kendal juga terus mensosialisasikan tertib berlalu lintas kepada masyarakat dengan pelaksanaan operasi simpatik.

“Sosialisasi terus kita lakukan dengan memberikan imbauan dan peringatan kepada pengguna jalan. Mereka yang tertib tentu akan kita beri penghargaan berupa sembako untuk mereka,” pungkasnya.

Baca Juga  Kepala UPTD TBRS Sosialisasi PPKM Kepada 14 Pemilik Warung di Wilayahnya.

(JJID/SFK)