Bahas Pilbup dan Pilgub 2024,Gus Yusuf Bertemu Dico M Ganinduto

Muhammad Yusuf Chudlori sapaan akrab Gus Yusuf,
Bertemu Dico M Ganinduto Bahas Pilgub dan Pilbup 2024

JURNALJATENG.ID, KENDAL– Muhammad Yusuf Chudlori sapaan akrab Gus Yusuf, pengasuh Asrama Perguruan Islam (API) Pondok Pesantren Salaf Tegalrejo, Magelang balas kunjungan Dico M Ganinduto pekan lalu mendatangi di rumah dinas.

Gus Yusuf yang juga Ketua DPW Partai kebangkitan bangsa Jawa tengah, Melakukan penjajakan politik Jelang Pilbup dan Pilgub 2024. yang akan dibuka pendaftaran pada bulan Agustus mendatang.

Kedatangannya merupakan kunjungan balasan kepada Dico M Ganinduto yang sempat silaturahmi di Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Magelang, Jawa Tengah.pekan lalu.

“Hari ini kunjungan balasan. Karena Mas Bupati beberapa waktu yang lalu pernah singgah ke Tegalrejo,” Ucapnya di rumah dinas Bupati Kendal, Minggu, (30/6/2024).

Lanjut Gus yusuf, mengungkapkan selain untuk silaturahmi balasan, dalam pertemuan tersebut Dico membicarakan banyak hal, terutama terkait Pilgub Jateng hingga Pilbup Kendal 2024.

Baca Juga  Pemkab Kendal Bangun Infrastruktur Jalan Sepanjang 18,215 km Dibeberapa wilayah

“Diskusi dengan mas dico, diantaranya Pilkada Kabupaten/Kota. Untuk Pilgub Jateng kita masih penjajakan, kira-kira cocok atau tidak gitu,” ungkap Gus Yusuf.

PKB tengah berproses penjajakan dalam menghadapi bursa Pilgub Jateng maupun Pilbup Kendal 2024 .

loading...

“Kita terus berproses penjajakan cocok tidak dengan Golkar,sambil nunggu wangsit” Ujar Gus Yusuf.

Sementara itu Bupati Kendal, Dico M Ganinduto mengatakan, pertemuan dirinya dan Gus Yusuf untuk membicarakan terkait Pilkada Serentak 2024 yang kian mendekat.

“Sangat bahagia hari ini,kedatangan tamu istimewa Gus Yusuf. Kunjungan ini tentunya silaturahmi kekeluargaan. Dalam diskusi topiknya tidak jauh-jauh dari pilkada. Karena pilkada makin dekat, pendaftaran di bulan Agustus, besok sudah Juli. Jadi kita masih proses penjajakan,” ujar Dico.

Baca Juga  Paguyuban Kades Audiensi Bupati Kendal, Perihal Jabatan 6 Menjadi 8 Tahun

DPP pantai Golkar merekomendasikan saya ada dua tugas yakni di bursa Pilgub Jateng dan Pulbup Kendal.

“Kalau saya surat tugasnya masih dua, yang satu untuk di Provinsi Jawa Tengah, yang satu untuk Kabupaten Kendal. Jadi sebelum ada pencabutan surat tugas dari DPP kepada saya. Dua-duanya masih saya jalankan dan terus kita komunikasikan”.Ujar Dico.

Nampak hadir dalam kunjungan dirumah dinas Bupati Kendal Dico M Ganinduto, KH Muhammad Yusuf Cudlori (Gus YUsuf) didampingi Ketua DPC PKB Mohammad Makmun.

(JJID/SFK)