Melalui Webinar, Bupati Karanganyar Siap melakukan Kegiatan Belajar Mengajar Di Sekolah

Karanganyar, jurnaljateng.id, Pemerintah Kabupaten Karanganyar siap melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) di sekolah dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Hal itu diungkapkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, dalam Webinar yang diselenggarakan ICMI dengan tema Membangun Model Pembelajaran di Masa New Normal menuju Karanganyar Maju dan Tangguh, dari ruang SIC Diskominfo Karanganyar, Rabu (8/7/2020).

Namun demikian Pemkab masih menunggu izin dari dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Selain itu, menurutnya pendidikan secara offline dengan tatap muka tak bisa digantikan dengan teknologi.

Baca Juga  Kapolsek Gemuh, Berikan Pembinaan Orang Tua Siswa Hendak Tawuran

“Guru ada kepuasan batin dalam mengajar dan anaknya sudah rindu untuk sekolah,” Jelasnya.

Ketua Dewan Pakar ICMI Orwil Jawa Tengah, Muhammad Nur mengatakan, dalam masa new normal, pendidikan di keluarga atau di rumah bisa diterapkan melalui pendidikan dengan kasih sayang. Pendidikan keteladanan, pendidikan nasihat dan pembiasaan. Termasuk pemberian peghargaan dan hukuman bagi anaknya.

Baca Juga  Laporan Pentagon: China Melirik Fasilitas Militer Di Indonesia, Ini Respon Menteri Luar Negeri

“Inilah saatnya diterapkan keluarga, dalam hal ini ayah dan ibu menjadi pendidikan dengan mencontohkan. Yakni melaksanakan kebiasan-kebiasan secara baik,” ujarnya. (HERY/HEND)

6 tanggapan untuk “Melalui Webinar, Bupati Karanganyar Siap melakukan Kegiatan Belajar Mengajar Di Sekolah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.