Satpol PP Jepara Akan Tindak Tegas Dan Siap Tutup Karaoke Yang Membandel

Jepara, jurnaljateng.id, Saat bertemu dengan para pelaku seni yang tergabung dalam Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Jepara, Rabu (15/7/2020) malam, di Serambi Belakang Pendopo Kabupaten Jepara. Bupati Jepara Dian Kristiandi meminta untuk dilakukan penertiban hiburan karaoke yang masih membandel di tengah pandemi Covid-19

Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Jepara siap melaksanakan perintah. Pernyataan ini disampaikan Kasatpol PP dan Damkar Jepara Abdul Syukur, Kamis (16/7/2020), di Kantornya.

Selain penegakan Perda upaya ini sebagai pencegahan penyebaran Covid-19.

Baca Juga  Polri: Gakkumdu Temukan 3.800 Pelanggaran Pilkada, 112 Penyidikan

“Kita tegak lurus dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) di Jepara. Jika ada yang membandel akan ditindak,” kata Syukur.

Satpol PP dan Damkar Jepara sudah melakukan berbagai upaya untuk penanganan karaoke di Jepara, sesuai dengan Perda Nomor 9 tahun 2016 tentang Penyelenggaraan Usaha Pariwisata.

“Kami berupaya maksimal menegakkan Perda tersebut. Beberapa waktu lalu juga menggelar razia penertiban di karaoke Pungkruk,” kata dia.

Sepanjang bulan Juni, Satpol PP Jepara sudah melaksanakan penertiban terhadap pelanggar Perda dan masuk sidang tipiring di Pengadilan Negeri Jepara. Perda penyelenggaraan usaha pariwisata (Karaoke Ilegal) sebanyak 9 perkara.

loading...
Baca Juga  Jenuh di rumah, Ariel Tatum cari kegiatan positif

Saat ini Satpol PP dan Damkar Jepara tengah mengawal Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 26 Tahun 2020 tentang Pembatasan Kegiatan masyarakat (PKM) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19. Dengan diberlakukannya PKM, seluruh kegiatan masyarakat di luar rumah dibatasi dengan pengawasan ketat, baik aktifitas warga, kegiatan ibadah maupun aktifitas bisnis atau perekonomian.

“Setidaknya seminggu kami laksanakan sebanyak 3 kali operasi, bersama TNI dan Polri khususnya di akhir pekan,” kata dia. (DIAN/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *