Semarang Zoo Bonbin Kota Semarang Kembali Dibuka

Semarang, jurnaljateng.id, Semarang Zoo kini menjadi sebutan untuk kebun binatang Kota Semarang yang berada di Mangkang kembali dibuka untuk umum, mulai Rabu (15/7/2020). Pembenahan dan perbaikan beberapa fasilitas utama maupun pendukung sesuai protokol kesehatanpun dilakukan.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari mengatakan, prosedure protokol kesehatan bagi pengunjung diberlakukan secara ketat. Hal itu untuk menjamin keamanan dan kesehatan bagi pengunjung maupun karyawan bonbin.

“Mulai dari pengunjung datang dan parkir sudah diarahkan untuk cuci tangan dulu, dicek suhu dan menggunakan hand sanitizer. Untuk pembelian tiket dilakukan secara non tunai tanpa bersentuhan tangan pakai vending machine, dan ini satu-satunya di Indonesia,” katanya pada pembukaan Semarang Zoo, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga  Pelajar SMK Dibawah Umur Nikahi Dua Wanita

Waktu operasionalnya sendiri, lanjutnya, Semarang Zoo mulai buka pukul 08.00-17.00 WIB. Sedangkan harga tiket masuk, dari semula sebelum pandemi cuma Rp15.000 per orang naik menjadi Rp20.000 per orang.

“Tiket Rp20.000 ini sudah termasuk tiket permainan, karena disini ada penambahan wahana baru yaitu Play Play Zoo. Ke depannya kami ada rencana membuka sampai malam dan menjual tiket secara online,” katanya.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, menekankan, operasional bonbin harus berjalan seimbang. Penerapan aturan sesuai petunjuk Presiden, harus dijalankan dengan baik.

“Tak semata-mata menarik wisatawan sebanyak-banyaknya, tapi juga bagaimana mengatur jumlah pengunjung yang datang ke sini, harus benar-benar menerapkan social distancing dan SOP kesehatan,” kata Hendi.

loading...
Baca Juga  Obyek Wisata Bersejarah Lawang Sewu Kembali Di Buka Untuk Wisatawan

Hendi juga meminta semua pihak tetap waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan.

“Di sini harus dilakukan SOP kesehatan, disinfektan harus dilakukan, jumlah pengunjung harus dibatasi, yang tanpa masker tidak boleh masuk, dan akan kami pantau itu,” katanya.

Kepala Divisi Operasional PT Taman Satwa Semarang selaku pengelola Bogi Fathoni mengatakan, selama penutupan bonbin saat pandemi beberapa waktu lalu, pihak manajemen melakukan sejumlah perbaikan fasilitas dan pembenahan.

“Saat ini di Semarang Zoo terdapat 281 koleksi satwa dari 51 spesies yang ada. Selain terdapat wahana baru Play Play, koleksi kami yang terbaru adalah adanya dua (ekor) anak harimau Benggala yang baru lahir, dan Unta dari hasil pertukaran dengan bonbin lain di Indonesia,” tandasnya. (KIKS/JJID)

Baca Juga  H Nashri ST : Paguyuban Petani Penting, Sebagai Ajang Silaturahmi dan Majukan UMKM Kendal

73 tanggapan untuk “Semarang Zoo Bonbin Kota Semarang Kembali Dibuka

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.