HUT ke-51 PDI Perjuangan, DPC Kendal Siap Menangkan Ganjar-Mahfud

Tasyakuran HUT Ke 51 Tahun,DPC PDI Perjuangan Kabupaten kendal Solid menangkan Ganjar-Mahfud di pilpres 2024,Rabu (10/1/2024)

JURNALJATENG.ID, KENDAL – Perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan tahun 2024 ini mengusung tema “Satyam Eva Jayahe” atau yang berarti Kebenaran Pasti Menang. Yang Diikuti secara daring oleh seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan di seluruh indonesia dan bahkan di luar negeri.

Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri memimpin langsung bersejarah dalam perayaan HUT ke-51 PDI Perjuangan, yang digelar Sekolah Partai DPP PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung Raya, Jakarta Selatan, secara virtual.Rabu (10/1/2024)

Nampak hadir dalam upacara harlah ke-51 PDI Perjuangan, Wakil Presiden, Maruf Amin, serta tokoh nasional dan para kader. Suatu kebersamaan yang memperkuat semangat perjuangan dan konsolidasi politik, menggambarkan solidaritas di panggung politik Indonesia.

Sementara Calon presiden, Ganjar Pranowo menegaskan kesiapannya bersama Calon Wakil Presiden, Mahfud MD yang diusung PDI Perjuangan, untuk mengubah harapan masyarakat menjadi lebih baik.

Baca Juga  Kekerasan Anak, FORKOMMAS Jateng Mohon Keadilan Kapolda dan KOMNAS Anak RI

Dirinya juga menekankan pentingnya peran Pemilu dan PDI Perjuangan sebagai harapan untuk mewujudkan keinginan rakyat kecil.

Dalam pidatonya, Ganjar Pranowo dengan tegas menyatakan rasa bangganya menjadi bagian dari PDI Perjuangan. “Saya bangga menjadi bagian dari PDI Perjuangan,” ungkapnya.

Terpisah, Ketua DPC PDI Perjuangan Kendal, Akhmat Suyuti yang juga incumbent caleg DPRD Kendal, usai mengikuti perayaan harlah melalui virtual mengatakan, melalui peringatan HUT ke-51, DPP PDI Perjuangan mengambil tema Satyam Eva Jayate, menjadi penyemangat bagi para KomandanTe, simpatisan dan kader, serta para relawan dalam memenangkan PDI Perjuangan dan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Kendal.

loading...

“Dengan semangat Kebenaran Pasti Menang, mari kita bekerja keras untuk memenangkan PDI Perjuangan di Kabupaten Kendal, juga memenangkan pasangan Pak Ganjar dan Pak Mahfud di Pilpres nanti,” tandas Wakil Ketua DPRD Kendal tersebut.

Baca Juga  Ganjar Pranowo : Saya Buktikan!, Kemarin Saya Kesana (Desa Wadas)

Suyuti menjelaskan, untuk menyatukan semangat dalam menghadapi Pemilu yang tahapannya sudah dimulai, peringatan HUT ke-51 akan digelar berbagai kegiatan yang melibatkan posko-posko hingga sampai tingkat RW.

“Kalau di kantor DPC ini hanya eksekutif PDI Perjuangan Kendal saja, kemudian akan ditindaklanjuti dengan kegiatan yang ada di posko masing-masing, atau paling tidak di tingkat RW, terutama bagi para KomandanTe Bintang dua itu wajib.Untuk selalu dekat dan merangkul rakyat. Karena rakyat merupakan akar rumput, seperti yang disampaikan Ibu Ketua Umum tadi,” jelasnya.

Sehingga, lanjut Suyuti, suka maupun dukanya masyarakat, para Kader PDI Perjuangan harus dekat dan mendekatkan diri dengan masyarakat.

“Jadi itulah, hari ini dalam rangka memperingati HUT yang ke 51, Ibu Ketua Umum memberikan semangat bagi kader-kadernya, baik di tingkat pusat, provinsi maupun DPC sampai tingkat anak ranting untuk selalu semangat menghadapi Pemilu,” pungkasnya.

Baca Juga  Kabar Gembira, Uji Klinis Vaksin Covid-19 Sinovac Aman

(JJID/SFK)