Forkommas Provinsi Jawa Tengah Melakukan Kolaborasi Dengan Polda Jateng

SEMARANG, jurnaljateng.id, Audiensi yang dilakukan Forkommas Provinsi Jawa Tengah dengan Kapolda Jawa Tengah yang di temui langsung oleh Wakapolda Brigjenpol Abiyoso. Dalam Pertemuan tersebut membahas kolaborasi antara Polda Jawa Tengah Dengan Forkommas Provinsi Jawa Tengah.

Wakapolda Jateng Brigjenpol Abiyoso, Ketua Forkoa Jaten Adhi Siswanto dan Pengurus DPD Forkommas Jateng

Hal pertama yang disampaikan oleh ketua Forkommas DPD Jawa Tengah Adhi Siswanto, S.Pd, SH kepada Beigjenpol Abiyoso di Mapolda Jalan Pahlawan, Senin (24/8/2020), adalah tentang perkembangan organisasi. Forkommas Jateng telah melakukan konsolidasi pembentukan DPC di Jawa Tengah hingga saat ini sudah ada 21 DPC di tingkat Kabupaten/Kota.

“Kami juga melakukan serangkaian kegiatan, seperti kegiatan pendidikan, penyuluhan, sosialisasi masalah hukum, perda, kegiatan rohani maupun kegiatan sosial,” jelas Adhi.

Baca Juga  Nobar Film G30S/PKI Tak Diizinkan, Keselamatan Lebih Utama

Dalam masa pandemi Forkommas juga melakukan aksi-aksi sosial, diantaranya pembagian masker, penyemprotan disinfektan, pembagian biscuit dan sembako. Disaat bulan puasa juga melakukan pembagian takjil untuk membantu saudara muslim yang sedang melakukan ibadah puasa.

Di depan Brigjenpol Abiyoso, saat audiensi Kapolda Jawa Tengah Adhi menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat akan megadakan webinar mengenai sosialisasi pilkada.

“Juga antisipasi kamtibmas, artinya dipilkada ini menyatakan pernyataan sikap damai dan menciptakan situasi kamtibmas yang lebih baik dan sistem yang kondusif,” terangnya.

Hal tersebut mendapat sambutan yang baik dari Wakapolda Jateng dan juga bersedia menjadi narasumber. Dalam webinar ini nantinya juga akan menghadirkan pakar-pakar lain yang kompeten, temasuk nantinya akan mengundang KPU, DPRD dan tentunya juga calon dari pasangan peserta Pilkada.

loading...
Baca Juga  Jepara Sembuh 75 Orang, Jangan Ada Diskriminasi Pasien Sembuh Covid-19

“Nantinya dari pasangan calon Bupati dan Walikota yang kami pilih, mungkin dari Semarang, Kendal dan yang satunya lagi adalah Solo. Untuk menjadi pembicara pada acara webinar nanti,” Papar Ketua DPD Forkommas Jateng.

Harapan Adhi Siswanto dengan melakukan kolaborasi, MOU Kemitraan Forkommas dengan Polda Jateng dalam rangka keikutsertaan menjaga Kamtibmas, agar Jawa tengah lebih kondusif dan nyaman dalam melewati pandemi ini, membuat Jawa Tengah lebih gayeng dan lebih maju.

Dalam pertemuan tersebut, Wakapolda Jateng Brigjen Abiyoso menyatakan kesanggupannya dan megukuhkan kembali untuk menjadi dewan penasehat DPD Forkommas Provinsi Jawa Tengah dan selalu mendukung kegiatan positif Forkommas Provinsi Jawa Tengah.(YWONG/HEND)

Baca Juga  Inilah Sosok Yulia Fera Ayu Lestari Yang Namanya Dalam Bungkusan Pocong

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *