Forkommas Beri Bantuan Masyarakat Isolasi Mandiri

JURNALJATENG.ID, SEMARANGForum Komunikasi Organisasi Masyarakat (FORKOMMAS) RI Jawa Tengah menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang sedang menjalankan isolasi mandiri yang terpapar Covid-19, Kamis (8/7/2021) di gedung dinas Kota Semarang.

Bantuan berupa 10.000 bungkus biskuit Balita, 10.000 biskuit untuk Ibu Hamil dan Menyusui serta 10.000 Saos Sehat.
Bantuan diberikan secara simbolis oleh ketua DPD FORKOMMAS RI Jawa Tengah Adhi Siswanto Wisnu Nugroho S.Pd, S.Th, didampingi Wakil ketua Utomo dan para Pengurus, Irwan Leokita, S.E, M.M, Fifit F, Stefany, Rally serta beberapa Wakil Sekretaris.

Bantuan diserahkan dan diterima langsung oleh Ketua Forum Kota Sehat (FKS) Tia Hendrar Prihadi di Gedung Dinas Kesehatan Kota Semarang didampingi Endah Emayanti, SKM, M.Si selaku Kabid DKK Semarang.

Baca Juga  Ketua DPC AWPI Kota Semarang Yudi Hendrilia: Jas Merah HPN Jangan di Lupakan

Menurut Adhi, penyampaian bantuan ini merupakan wujud kepedulian FORKOMMAS yang selama ini terus berpartisipasi aktif melawan Covid-19 dengan penyemprotan disinfektan, pembagian masker, sembako serta biskuit.

“Melalui kegiatan ini sangat tepat mengingat Forum Kota Sehat Kota Semarang yang dipimpin Bu Tia Hendi sangat aktif dalam upaya mewujudkan Kota Semarang yang semakin hebat ini terbebas dari Pandemi Corona,” terang Adhi

Sedangkan Wakil Ketua bidang sosial Irwan Leokita, S.E, M.M, memberikan tanggapan, selain bantuan tersebut, FORKOMMAS juga rutin tiap seminggu sekali melakukan penyemprotan tempat-tempat ibadah dan lokasi warga terpapar Covid-19, serta yang membutuhkan

“Aksi sosial pembagian biskuit ini akan kami lakukan diseluruh Jawa Tengah dan Kota Semarang ini merupakan Pilot Project bagi kota lainnya yang akan kami safari kan,” Jelasnya.

loading...
Baca Juga  Majlis Al-Yusufa Berangkatkan Umroh Setiap Bulan, Ratusan Pengiring Penuhi Bandara

Dalam kesempatan tersebut Tia sangat berterima kasih kepada FORKOMMAS yang Partisipasi dan selalu aktif dalam berbagai kegiatan sosial di Kota Semarang. Bantuan yang diterima akan dibagikan masyarakat Semarang yang membutuhkannya khususnya Balita, Lansia, dan Ibu Hamil.

Sementara Kepala Bidang Kesmas Endah Emayanti, SKM, M.Si menyampaikan terimakasih atas bantuan dari FORKOMMAS berupa PMT Biskuit Ibu Hamil dan Balita. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Semarang untuk ibu hamil dan anak balita.

“Saat ini kami focus pada peningkatan kesehatan ibu dan anak terutama tentang penurunan kematian ibu dan mencegah anak dari gizi buruk serta stunting. Dengan bantuan ini kami akan mendistribusikan ke ibu hamil dan bayi dan balita kepada yang membutuhkan,” Pungkasnya.

Baca Juga  Presiden Minta Fokus Testing, Tracing dan Treatment

(FRKMS/HEND/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.