Gali Potensi Kreatifitas Anak, Karangtaruna Gelar Lomba Seni Tari Meriahkan HUT RI

JURNALJATENG.ID, KENDAL – Pemerintah Desa Penyangkringan, Bersama Karang taruna menggelar Lomba Tari Kreasi Baru dan perlombaan lain, dalam rangkaian peringatan HUT RI ke 78 tahun.di Aula Balai Desa Penyangkringan yang dilaksanakan mulai pukul 08.00 s.d. 15.00 kecamatan Weleri, kabupaten Kendal. Minggu (6/8/2023)

Hadir dalam acara Perlombaan Tari Kreasi Baru ini Kepala Desa Penyangkringan, Pemuda Karang taruna dan KKN UIN Walisongo Semarang dan masyarakat.

Pada kesempatan itu Ketua karang taruna, Muabad mengungkapkan perlombaan dalam meriahkan HUT RI Ke-78 , mengelar rangkaian acara lomba diantaranya Seni dan Budaya, lomba mengambar dan lain-lain

” Salah satu lomba Tari kreasi, mengajak kita semua untuk senantiasa melestarikan dan memperkenalkan seni dan budaya tradisional kepada generasi muda bahwa tarian daerah juga dapat diperbaharui dengan mengkombinasikannya dengan tarian yang bersifat modern sehingga menjadi sebuah tarian yang menarik,” ujarnya.

Baca Juga  Yuk!!.. Bikin Teh Sere Buat Kesehatan Tubuh

Lanjut muabad, Seni dan Budaya Tradisional, maka perlu kiranya kita lestarikan. ” Harapan kami melalui kegiatan lomba Tari Kreasi ini dapat membina dan memupuk rasa persaudaraan serta kebersamaan diantara seluruh masyarakat khususnya Desa Penyangkringan ini,” tambahnya

Perlombaan Tari Kreasi ini diikuti oleh seluruh elemen masyarakat yang ada di Desa Penyangkringan. masing-masing dukuh dan RT menunjukkan kebolehannya dalam perlombaan Tari Kreasi ini.Semua peserta menampilkan tarian dengan baik dan penuh semangat, namun yang keluar sebagai pemenang dalam Lomba Tari Kreasi untuk juara 1 No 7 RW 17 atas nama Nayla ,untuk Juara II No 2 RW. 18,Selanjutnya juara III dari RW 5 desa Penyangkringan.

Sementara itu, Ana orang tua pemenang lomba seni tari kreasi tingkat Desa, diikuti beberpa tingkat RT dan RW mengungkapkan, rasa syukur, anak saya menjadi juara dalam ajang lomba tingat Desa.

loading...
Baca Juga  Pemdes Manggungsari Gelar Upacara HUT RI, Uniknya Balai Rakyat Mirip Istana Negara

“Alhamdulillah, meraih juara Tari tingkat Desa, Pada kesempatan yang sama, anak saya pernah menjuarai model tingkat SD tingkat kabupaten pada tahun lalu, Alhamdulillah pernah meraih juara 1 lomba, ungkap Ana yang diketahui juga sebagai jasa salon dan rias di pasar II Weleri.

Pada perlombaan lain, peraih Juara lomba cerdas cermat Juara I Nala No. 4 Drupadi Rw 15 ,kemudian juara II Iriel, No 1 Rw 14 dan juara III No 3,muna Rw 15 .

Sedangkan Lomba mewarnai Juara 1 . No 45 Carramita Verin.d, selanjutnya juara II No.13 Nafis RW 14,Juara III no 51m rasyad gibran.Untuk pemenang menerima hadiah dan pembinaan dari karantaruna Desa Penyangkringan dan KKN UIN Walisongo Semarang.

Baca Juga  Kapolsek Gemuh Pimpin Doa, Atas Prestasi 5 Personel Anggota naik Pangkat Secara Sederhana

(JJID/SFK)