Hj Nurmalah Terpilih Sebagai Wasekejen DPN PERADI Pusat P2020-2025

JURNALJATENG.ID, JAKARTA – Pengurus DPN Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) 2020-2021 melaksanakan Pelantikan pengurus tingkat pusat, dilaksanakan di Gedung Balai Samudra di Jl. Boulevard Barat Raya No.1 Kelapa Gading- Jakarta Utara, Senin,(8/2/2021).

Sempat tertunda adanya Covid-19 yang seharusnya pemilihan kepengurusan dilaksanakan di tahun 2020 diundur di tahun 2021.

Kegiatan ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat, menjaga jarak,gunakan masker dan sebelum dimulai peserta acara dilakukan rapit test anti Gent.

Hadir dalam acara kepengurusan Peradi di tingkat pusat dan provinsi untuk daerah dilakukan secara virtual.

Ketua Peradi Pusat Otto Hasebuan terpilih dalam sambutanya menyampaikan Hari ini adalah pelantikan pengurus DPN periode 2020 – 2025 yang sempat tertunda adanya covid-19. Bersyukur hari ini bisa melaksanakan pelantikan kepengurusan dengan dihadiri 310 peserta secara langsung dan virtual termasuk Dewan penasehat dan Dewan Pakar.

Baca Juga  Menteri PUPR Basuki: Pembangunan Infrastruktur Menunjang KITB

“Untuk kepengurusan terpilih kami ucapkan Selamat dan Sukses Semoga DPN PERADI bisa menjalankan roda organisasi dengan profesional dan menjaga Kode Etik organisasi secara profesional,” ungkapnya.

Menambahkan, dia berharap dari Anggota PERADI bisa memahami kriteria, dengan loyalitas yang tinggi dalam berorganisasi ada 3 level.

loading...

“Level pertama senior yang sudah lama berkiprah di PERADI, kemudian Medium artinya yang lebih muda dan yang terakhir Lowyers Komunity yang nantinya akan menjadi generasi penerus, “imbuh Otto Hasibuan

Yang menjadi istimewa Dalam kepengurusan kali ini lanjutnya, ada nama besar  masuk dalam jajaran organisasi DPN PERADI.

“Diantaranya ‎legislator Arsul Sani didapuk sebagai Wakil Ketua Dewan Penasihat dan Wamenkum HAM Edward Omar Sharif Hiariej (Eddy Hiriaej) sebagai Wakil Ketua Dewan Pakar PERADI,” sambungnya

Baca Juga  Saat Pembagian Masker Camat Bandungan Ungkap Jumlah Penderita Covid-19

Selanjutnya Otto mengungkapkan, Peradi bagian organisasi Advokat yang merupakan organ negara yang bersifat independen yang melaksanakan fungsi negara yang patuh pada undang-undang, merupakan Single Bar, wadah satu satunya untuk Profesi advokat.

“Langkah pengurus saat ini mengembalikan marwah dan kehormatan Profesi advokat dan tetap mempertahankan Peradi sebagai Single Bar seperti yang diamanatkan undang undang dan Mahkamah Konstitusi, Single Bar semata mata bukan untuk kepentingan organisasi tapi untuk pencari keadilan di negeri ini,” pungkas Otto Hasebuan

Disisi lain Hj. Nurmalah SH. M.H yang terpilih menjadi WaSekjen DPN Peradi menyampaikan, akan menjalankan amanat tugasnya dengan penuh tanggung jawab.

“Tentunya itu tidak mudah, akan tetapi jika dijalankan dengan dedikasi yang tinggi serta hati yang tulus, insyaallah bisa,” terangnya.

Dikesempatan yang sama perwakilan Peradi Palembang  DR. H. Darmadi Djufri, SH. MH.  Menyampaikan bahwa perwakilan dari Sumsel sangat mendukung kepemimpinan DPN di bawah pimpinan Prof. DR otto Hasebuan.

Baca Juga  Presiden: Jangan Tergesa, Pastikan Keamanan dan Keefektifan Vaksin

“Harapan kami kedepannya PERADI semakin jaya ,” pungkasnya.

(SFAK/JJID)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *