“Kamu Mau Usahamu Melesat” Ikuti Pelatihan Ini

JURNALJATENG.ID, SEMARANG – Bisnis yang tidak diimbangi dengan pengelolaan usaha akan berjalan pelan dan hanya begitu saja seperti pada umumnya, namun bisnis yang disertai dengan pengelolaan usaha yang baik maka bisnis akan melesat jauh meninggalkan para kompetitor.

Manajemen Usaha masih sering menjadi hal yang kurang penting karena kebanyakan pelaku Usaha Mikro dan Usaha Kecil masih mementingkan produksi produk dan penjualannya namun mengabaikan pengelolaannya, padahal prinsip dasar usaha adalah “manajemen”.

Hal itu penting karna dengan manajemen/pengelolaan usaha yg baik, maka bisnis dapat berkembang dan melesat. Untuk itu, Dinas Koperasi UKM Provinsi Jawa Tengah melalui Balai Pelatihan Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan Pelatihan Manajemen Usaha Kecil (MUK) yang dimulai dari tanggal 1 – 4 Desember 2020 di Hotel Regina Kabupaten Pemalang yang diikuti oleh 25 orang yaitu 15 orang dari Pemalang dan 10 orang dari Brebes.

Baca Juga  Salah Paham Penutupan Akses Jalan, Kini Saling Memaafkan

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh Kassubag TU Balatkop UKM Provinsi Jawa Tengah AN Yekti Utami, ST, MM dalam sambutannya menyampaikan harapan agar pelatihan MUK betul-betul dimanfaatkan dengan baik. Untuk membuat “action plan” apa yang belum dilakukan untuk usahanya. Apa yang akan dilakukan untuk peningkatan usahanya. Baik dari sisi pengelolaan usaha, manajemen keuangan, manajemen SDM dan operasional serta pemasaran digital dan foto produk yang menarik. Hingga usahanya menjadi bertumbuh, berkembang, dan melesat meninggalkan para kompetitor dan berpindah kelas dari usaha mikro menjadi usaha kecil dan usaha kecil menjadi usaha menengah.

Baca Juga  Raja Porang, Lulusan SD Membina Ribuan Petani

Salam UMKM Naik Kelas menuju UMKM yang berkualitas, Inovatif, dan Kreatif serta Milenial !!!


(JJID)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *